lollapalooza room

Selasa, 07 Agustus 2012

WEDDING RING


Dalam setiap pernikahan hampir pasti selalu ada ritual pertukaran cincin kawin. Jenis perhiasan yang satu ini memang telah menjadi simbol pernikahan sejak lama. Namun tahukah anda mengenai cerita di balik tradisi sebuah cincin pernikahan? Sejarahnya dimulai dari zaman Firaun di Mesir yang menjadikan lingkaran sebagai sebuah simbol keabadian, karena bentuknya yang tidak memiliki akhir. Filosofi ini kemudian dipopulerkan oleh masyarakat romawi yang mulai menggunakan cincin kawin dalam setiap upacara pernikahan. Semenjak saat itu kebiasaan ini pun menyebar ke berbagai belahan dunia dan keberadaan perhiasan dengan bentuk lingkaran ini menjadi semakin populer.

Perkembangan dan Jenis-Jenis Cincin Kawin

Cincin kawin yang pertama kali dibuat bukan dari material yang populer sekarang ini seperti perak atau emas, melainkan terbuat dari besi. Masyarakat kemudian menyadari bahwa material lain seperti emas dan perak memberikan estetika yang lebih kepada jenis perhiasan ini. Selanjutnya berbagai variasi pun dicoba, seperti menggabungkan beberapa jenis batuan cantuk ke dalam cincin kawin agar terlihat lebih indah. Hasilnya batu rubi, batu safir, sampai dengan berlian digunakan untuk menghiasi cincin ini dan terus bertahan sampai sekarang.
Variasi model cincin kawin pun semakin banyak, beberapa yang populer di antaranya adalah sebagai berikut:  

Unity Wedding Band

Jenis cincin yang satu ini memiliki dua buah bagian yang dijadikan satu. Hal ini mengilustrasikan kesatuan dua insan manusia dalam keabadian. Designnya juga menggambarkan bahwa perhiasan ini tidak termakan oleh waktu.



Paisley Wedding Band

Perhiasan yang satu ini menjadi favorit karena tampilannya yang elegan dengan ukiran yang sangat indah. Menggunakan material emas putih ataupun emas kuning sebagai material pembuatnya.


Braided Wedding Band

Jenis yang ini merupakan contoh klasik dengan sedikit sentuhan modern pada proses pembuatannya. Cincin ini bisa dibuat dengan menggunakan material emas putih, emas kuning ataupun platina.


Tidak ada komentar: